RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 02-10-2009
  PEMDA NTT TINDAKLANJUTI EDARAN KERJA LIMA HARI
 

PLT Sekda NTT, Benny Ndoenbouy, Jumat siang, (02/10) di ruang kerjanya kepada TIRILOLOK menyatakan, Pemda NTT telah menindaklanjuti edaran bersama Menpan dan Mendagri mengenai lima hari kerja dengan meneruskan surat edaran tersebut kepada Bupati Walikota se-NTT untuk menerapkan lima hari kerja.

Benny mengaku, hingga kini masih banyak kabupaten di NTT yang masih melaksanakan enam hari kerja namun berdasarkan edaran Menpan dan Mendagri semestinya pemda kabupaten/ kota mulai menjalanakan lima hari kerja kemudian melakukan evaluasi seperti yang dilakukan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota lainnya.

Tentang kemungkinan ada sanksi bagi pemda kabupaten/ kota yang tidak mengindahkan surat edaran tersebut, Benny menyatakan, tidak ada sanksi namun demi efisiensi dan efektivitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat tiap kabupaten kota boleh memilih mau kerja lima hari atau enam hari karena waktunya sama saja.

Menpan dan Mendagri pada September lalu mengeluarkan surat edaran bersama kepada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia, agar mulai Oktober 2009 memberlakukan lima hari kerja di lingkungannya masing-masing tanpa keuali. (VN_01)

(Insert: Benny Ndoenbouy)

   
 
Sound:
footer2.jpg