RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 02-10-2009
  KABID PENDAFTARAN PENDUDUK DAN SEKRETARIS DISPENDUK KOTA KUPANG NYARIS BERKELAHI
 

Kabid Pendaftaran  Kependudukan Yudi Taulo dengan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kupang Kristian Liufeto Jumat, (02/10) nyaris Adu jotos. Pertengkaran ini disaksikan ratusan masyarakat yang sedang antri untuk mengurus dokumen kependudukannya.

Salah satu warga  kota Kupang  yang mengaku bernama Mery kepada TIRILOLOK mengatakan, ia sangat  menyesalkan peristiwa yang terjadi di dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang sangat memalukan. Menurut Mery, peristiwa itu tidak seharusnya terjadi bila Kabid Pendaftaran Penduduk Yudi Taullo dan Sekretaris Dispenduk Kristiana Liufeto menghadapi persoalan pengambil-alihan tugas secara baik dan penuh kekeluargaan. Mery mengingatkan, pejabat boleh berkelahi merampas tugas, tetapi tidak boleh sampai mengorbankan kepentingan masyarakat.

Atas Peristiwa ini, Kadispenduk dan Catatan Sipil kota Kupang Bernadus Benu kepada wartawan di ruang kerjanya menjelaskan, seluruh berkas dari masyarakat dikelola oleh Bidang Pendaftaran sebelum diserahkan ke bagian yang memproses KTP, namun sejak Juni diambil alih Sekretaris Dispenduk karena ada ketimpangan yang harus dibenahi. Benu melanjutkan, dirinya telah memanggil kedua bawahanya tersebut untuk membicarakan pengambilalihan tugas tersebut, namun tidak ditanggapi baik oleh Kabid Pendaftaran hingga terjadi adu mulut antara keduanya. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg