RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 02-10-2009
  DPRD NTT AKAN IKUT KURSUS PENGUATAN KOMPETENSI
 

Anggota DPRD NTT, Yohanes Umbu Deta kepada wartawan di kantor DPRD NTT menyatakan, karena berasal dari berbagai latar belakang, kalangan DPRD NTT akan mengikuti Kursus Penguatan Kompetensi Kelegislasian  bukan Bimbingan Teknis seperti yang diberitakan selama ini.

Menurut John Umbu Deta, kursus ini akan bertahap sehingga tidak mematikan kinerja DPRD NTT sesuai program Depdagri.

John Umbu Deta  menegaskan, kursus ini bukan bimbingan teknis atau Bimtek karena asumpsinya, DPRD NTT ini datang ke gedung dewan tanpa tahu apa-apa padahal yang dibutuhkan adalah  penguatan kompetensi kelegislasian tentang pengelolaan keuangan, pembuatan peraturan  daerah  bermutu  yang akhirnya   bermuara ke  mekanisme kontrol dewan.

Mengenai kursus penguatan kompetensi kelegislasian ini, Sekwan NTT Sisilia Sona yang ditanyai Tirilolok Jumat Siang saat mengikuti rapat tertutup pembahasan anggaran DPRD NTT tidak mau berkomentar. Sedangkan Asisten Satu Setda NTT, Yosef Aman Mamulak yang dikonfirmasi Tirilolok atas rencana kursus DPRD NTT ini di ruang kerjanya menyatakan, anggota DPRD NTT  berasal dari berbagai latar belakang pendidikan, partai dan lainnya perlu mendapat pembekalan berbagai rujukan  tentang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakat yang selama ini berjalan.

Kursus Penguatan Kompetensi dewan ini akan berlangsung di Jakarta selama seminggu untuk tiap kelompok DPRD. (VN-01)

(Insert: Yohanes Umbu Deta/ Yosef Aman Mamulak)

   
 
Sound:
footer2.jpg