RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 31-07-2009
  SDM: NTT SELEKSI CALON KOMPETITOR ASEAN SKILL COMPETITION VIII
 

Kadisnakertrans Provinsi NTT Muhamad Wongsoh ketika membuka kegiatan  seleksi  Asean Skill Competition di SMK Negeri Tiga Kupang, mengatakan, seleksi dilakukan untuk mendapat calon terbaik penjahit wanita  dan Beauty Terapy atau  Kecantikan untuk selanjutnya mengikuti seleksi di tingkat Nasional pada september mendatang.Mad Wongso menambahkan, juara tingkat nasional selanjutnya akan dikirim ke Thailand Bangkok untuk mengikuti seleksi tingkat Asean pada tahun 2010 mendatang dan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Departemen Ketenagakerjaan  dalam setiap kegiatan sehingga hasil seleksi dikontrol secara baik.

Pada kesempatan itu Kepala Bidang SMK dinas PPO Kota Kupang  Alan Modjo menjelaskan, kota Kupang sejak beberapa tahun terakhir selalu mengikutsertakan calonnya dan pada tahun 2007 lalu salah satu siswa SMKN berhasil meraih piala Emas dalam bidang perancangan mode, karena itu Alan Modjo optimis seleksi kali ini dimenangkan kota Kupang.

Dirjen Pelatihan dan Produktivitas Departemen Nakertrans  Muchtar  menyatakan, pemerintah pusat selalu mendukung setiap program yang dicanangkan daerah-daerah di Indonesia terutama dalam bidang Pendidikan dan Pelatihan demi menciptakan lapangan kerja baru masyarakat Indonesia.

Ketua panitia kegiatan Paul Kedang melaporkan, peserta seleksi hanya diikuti oleh 40 orang  dengan rincian 20 orang untuk i penjahit wanita terbaik dan 20 untuk beauty terapy atau kecantikan. Paul Kedang menambahkan, Seleksi akan dilakukan oleh oleh pakar kecantikan dan Mode dari Mustika Ratu dan Perusahaan Garmen Jakarta sejak 30 Juli hingga 1 Agustus mendatang. Dari 40 peserta, kota Kupang menyertakan 38 Peserta Seleksi sedangkan kabupaten Belu 2 peserta, kabupaten lainnya tidak mengirimkan peserta. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg