RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-06-2009
  PARLEMEN: DPRD NTT KUNJUNGI MALAKA TENGAH DAN RINHAT BELU
 

Kunjungan Kerja DPRD NTTm Hari Ke 3

Dalam rangka melihat perkembangan pembangunan dari dekat, DPRD NTT mengadakan kunjungan kerja ke wilayah kabupaten Belu. Reporter Tirilolok, Jen Salem Kedang dari Malaka Belu melaporkan;

Di hari keempat kunjunganya, tim DPRD NTT bertatap muka dengan masyarakat Malaka Tengah. Masalah yang diangkat oleh masyarakat Malaka tengah adalah irigasi Kambarasa, di mana masyarakat meminta agar dibangun tembok pembuangan dan tembok penahan dalam mengatasi bencana banjir. Selain itu perlu pula dibangun pos-pos pemantau banjir di kawasan Betun Malaka Tengah.

Dari Malaka Tengah Tim DPRD melanjutkan kunjungannya ke kecamatan Rinhat, kecamatan yang berbatasan langsung dengan kabupaten TTS dan TTU. Dalam jasmara atau jaring aspirasi Masyarakat, masyarakat mengharapkan agar pemekaran Malaka dilakukan sesuai janji kampanye dari gubernur NTT dan adanya pembangunan sarana dan prasarana jalan raya.

Berkaitan dengan masalah kesehatan, masyarakat mengeluhkan bahwa mereka memiliki gedung puskesmas tanpa sarana dan pra sarana yang memadai. Perlu pula dibangun sarana pendidikan karena yang ada cuma sekolah satu atap tanpa tembok pemisah. Pemerintah perlu memperhatikan pengadakan perumahan yang layak huni, sarana air bersih dan penerangan.

Kunjungan ke kecamatan Rinhat merupakan akhir dari paket kunjungan Tim DPRD NTT di kabupaten Belu selama beberapa hari.(Reporter: Jeane Salem Kedang)

   
 
Sound:
footer2.jpg