RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-06-2009
  PEMERINTAHAN: BATALKAN SEBUAH SK BUKAN DENGAN OMONGAN
 

Camat Maulafa - Kota Kupang, Korinus Tuan ketika ditemui di ruang kerjanya Rabu Pagi (17/06) meyatakan, akan membatalkan sebuah SK yang telah berkekuatan hukum tidak hanya dengan omong-omong seperti transaksi di pinggir jalan, tetapi harus ada SK baru yang dikeluarkan seorang kepala Kelurahan.

Pernyataan Camat Maulafa ini disampaikan untuk mengkritisi sikap lurah Oepura Nikson Lay yang tidak bersedia mengeluarkan SK baru membatalkan nama Marten Kota yang telah tercantum pada SK kelurahan Oepura nomor 1 / kep/ II / 2009 tanggal 25 April 2009 bersama 55 ketua RT / RW lainnya secara kolektif. Ia menambahkan, demi wibawa sebuah SK, lurah Oepura seharusnya berani mengambil resiko mengeluarkan SK baru, bukan lurah melalui stafnya hanya melarang orang untuk tidak bekerja tanpa hitam di atas putih. Korinus menyayangkan sikap staf kelurahan Oepura yang berbuat seperti orang yang tidak tau aturan. Ketika ditanya kapan akan memanggil lurah Oepura, untuk menyelesaikan kemelut SK sejumlah ketua RT/RW, dan akan segera memanggil lurah pada kesempatan pertama.

Untuk diketahui Lurah Oepura Nokson Lay telah mengeluarkan SK RT atas nama Marten Kota yang 2008 lalu dalam sebuah pemilihan ditetapkan sebagai sekretaris RT, bersama puluhan ketua RT dan RW di kelurahan Oepura, karena lama menunggu berita acara pemilihan dari panitia, akhirnya Lurah harus bersikap dan meminta Marten Kota untuk melaksanakan tugas pelayanan di RT, hingga akhirnya keluar SK kolektif dan nama Marten Kota ikut diangkat sebagai Ketua RT 10B.

Sikap Lurah ini diprotes Yusuf Taniu yang pada awal 2008 lalu terpilih sebagai ketua RT 10 B. Protes tersebut berbuah pemilihan ulang pada April 2009 dan Yusuf Taniu kembali keluar sebagai ketua RT terpilih, oleh sebab kondisi inilah Yusuf Taniu protes dan meminta lurah membatalkan SK ketua RT atas nama Marten Kota. Merasa tidak bersalah Marten Kota akhirnya mendatangi lurah dan camat untuk meminta penjelasan. (VN_02)

   
 
Sound:
footer2.jpg