RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-06-2009
  PENDIDIKAN DINI SIAPKAN SDM BERKUALITAS
 

Ketua Tim Penggerakan PKK NTT, Lusia Adinda Nurak Lebu Raya Senin Pagi saat membuka seminar sehari bagi guru dan pengelola PAUD Kota dan Kabupaten Kupang di aula rumah jabatan gubernur NTT menyatakan, pendidikan dini sangat mendasar dan strategis dalam mempersiapkan sumberdaya manusia berkualitas bagi bangsa da Negara.

Menurut Ibu Lusia, banyak orang beranggapan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini PAUD hanyalah sekedar menyiapkan anak masuk SD atau MI, padahal PAUD sebenarnya menyiapkan anak memasuki pendidikan lebih lanjut termasuk aspek kejujuran, rasa percaya diri, disiplin, kreativitas, daya cipta dan keberanian.

Sementara itu, Kepala Bidang PLS Kota Kupang, Marten Luther Kiki yang dimintai tanggapannya tentang banyaknya PAUD di Kota Kupang menyatakan, ini menunjukkan kesadaran berbagai pihak dalam mempersiapkan SDM sedini mungkin. Karena itu, menurut Marten pada tanggal 18 Juni ini akan dilakukan wisuda 1000 anak PAUD di GOR Flobamora Kupang untuk menunjukkan bahwa PAUD ada dan disukai masyarakat.

Ketua panitia seminar sehari, Adel Sahadoen melaporkan bahwa seminar guru dan pengelola PAUD ini didukung Family Care dari Amerika Serikat yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam mendidik dan mengembangkan kreativitas anak sejak dini. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg