RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-06-2009
  PARLEMEN: LIHAT DAN RASAKAN APA YANG MEREKA RASAKAN
 

Hari pertama kunjungan team DPRD Provinsi NTT

Dalam rangka melihat perkembangan pembangunan dari dekat, DPRD NTT mengadakan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Belu untuk mendapatkan masukan dari pemerintah Kabupaten Belu.

Sebelum terjun ke lapangan, Senin Pagi (16/06) berlangsung tatap muka anggota legislatif provinsi NTT dan mittra kerja dari dinas-dinas provinsi NTT dengan Bupati Belu bersama muspida dan para Kepala Dinas se-kabupaten Belu.

Reporter Tirilolok, Jeane Salem Kedang dari Atambua - Belu melaporkan bahwa setelah tatap muka dengan Bupati dan para Kepala Dinas Tim DPRD prvinsi NTT, di hari pertama melakukan kunjungan ke Kecamatan Kakuluk Mesak. Tim DPRD provinsi NTT melakukan tatap muka dengan camat, staf, kepala desa se-kecamatan Kakuluk Mesak, Kapolsek dan jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh adat dan masyarakat setempat. Tatap muka ini dimaksudkan untuk mendengar dan melihat dari dekat program tahun 2008 demi mencapai kesejahteraan rakyat.

Ketua team kunjungan Martinus Bili angota DPRD Provinsi NTT melaporkan, bahwa akan ada pembangunan pusat listrik tenaga uap dari air laut yang bisa mensuplai listrik sebesar 15 mega watt untuk seluruh masyarakat Belu dan TTU. Untuk itu Tinus Bili mengajak masyarakat bergandeng tangan, tidak hanya bicara tetapi berbuat sejauh kemampuan demi memanfaatkan potensi yang ada. Ia juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan program gubernur NTT yakni menjadikan provinsi NTT sebagai provinsi koperasi, provinsi ternak, provinsi jagung dan provinsi cendana.

Menurut Tinus Bili, program ini bisa terlaksana jika mutu pendidikan ditingkatkan, karena pendidikan merupakan kunci keberhasilan pembangunan. Dalam kunjungan itu, Team DPRD Provinsi NTT juga menyempatkan diri melihat tempat budi daya rumput laut dan tempat pendaratan ikan. Kunjungan ke wilayah kabupaten Belu berlangsung beberapa hari. (Reporter: Jeane Salem Kedang)

   
 
Sound:
footer2.jpg