RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-06-2009
  BUKAN SOAL PERSENTASI TETAPI MASALAH KUALITAS: UN SLTA DI NTT 70 PERSEN
 

Senin 15 Juni 2009, pemerintah NTT mengumumkan hasil UN SLTA di NTT. Ada sekolah yang seratus persen, ada yang nol persen. Namun secara umum menurut PLH Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga PPO NTT, Klementinus Mebba menyebutkan dari 47 ribu lebih peserta UN SLTA dengan rician yang tidak lulus 12 ribu lebih dan prosentasi lulusan untuk SMA 70 persen lebih dan SMK 80 persen lebih.

Klemens Mebba menyatakan, karena tidak ada ujian ulang maka siswa yang tidak lulus diarahkan untuk mengikuti ujian paket yang akan berlangsung tanggal 23 hingga 26 Juni untuk paket C setara SLTA.

Menanggapi ini, kepala Bidang PLS Dinas PPO NTT, Marten Dira Tome menyatakan, PLS menyedikan waktu 2 hari bagi siswa yang mau mengikuti ujian paket dan PLS siap menampungnya karena aturan memungkinkan. Marten menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kabupaten kota untuk menambah soal ujian yang pendistribusiannya dilakukan 2 atau 3 hari sebelum hari ujian.

Meski ada sekolah yang nol persen tetapi tidak ada ujian ulang bagi NTT dibandingkan dengan 8 provinsi yang menyelenggarakan ujian ulang. (VN_01)

   
 
Sound:
footer2.jpg