RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 29-09-2007
  KETUA PT NTT LANTIK KETUA PN KUPANG YANG BARU
 

Bertempat di ruang sidang Utama Gedung DPRD kota Kupang (Jumat, 28/09) ketua Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Timur Supryatman, S.H,M.H, melantik dan mengambil sumpah serta serah terima jabatan ketua pengadilan Negri Kupang. Pengambilan Sumpah/ Pelantikan Djernih Sitanggang BcIP, S.H menggantikan Pejabat lama Noortjahyono, S.H,M.H, dilakukan dalam sidang Luar Biasa yang digelar Pengadilan Tinggi NTT. Djernih Sitanggang sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PN Samarinda sedangkan Noortjahyono akan menduduki tugas baru sebagai Hakim tinggi di PT Provinsi Jambi.

Ketua Pengdilan tinggi NTT Supriyatman, S.H,M.H dalam sambutannya mengatakan, Mutasi dilingkup Pengadilan Negri merupakan upaya Mahkamah Agung untuk memberikan peyegaran kepada para aparat hukum. Menurutnya, jabatan yang diberikan sekaligus merupaan kepercayaan MA kepada aparattur di bawah. Karena itu sebagai pejabat yang baru dilantik diminta untuk menjaga kepercayaan pimpinan. Lebih jauh Supriyatman berkomentar, pejabat yang baru dilantik diminta tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan untuk mengembangkan karier di bidang penegakan hukum. Supriyatman menambahkan, Dunia Peradilan saat ini sedang dicerca dan diejek oleh berbagai kalangan, namun hal ini jangan membuat dunia peradilan kecil hati tetapi menjadikan itu sebagai sarana introspeksi diri untuk bekerja lebih baik melayani masyarakat pencari keadilan.

Supriyatman mengingatkan, agar apa yang harus dilakukan hari ini harus diselesaikan hari ini juga, karena menyia-nyiakan waktu berarti membuang peluang untuk maju. Hadir pada kesempatan itu seluruh muspida baik tingat I maupun tingat II, Walikota dan wakil walikota Kupang anggota DPRD kota Kupang dan berbagai pihak lainnya. (Sintus)

   
 
Sound:
footer2.jpg