Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 30-04-2016
  KETRAMPILAN PENGELOLA SALON AKAN DITINGKATKAN
 

Pariwisata Kota Kupang sedang bergeliat dalam penataan dan pengelolaannya. Salah satu yang sedang digalakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kupang adalah pelatihan salon kecantikan bagi para pekerja dan pengusaha jasa salon kecantikan yang ada di Kota Kupang. Karena Jasa salon kecantikan merupakan sebuah usaha di bidang wisata lewat penataan model rambut dan tata rias wajah untuk menjadi usaha ekonomi yang potensial bagi masyarakat.

Demikian penjelasan Asisten ll Setda Kota, Djama Mila Miha, saat ditemui Tirilolokdi lokasi kegiatan Hotel Romyta Kupang, Rabu, 27 April 2016. Menurut Jama, Pemerintah Kota Kupang sedang menata bidang pariwisata dalam berbagai aspek termasuk usaha jasa salon kecantikan karena mempunyai prospek yang menjanjikan secara ekonomi.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kupang, Ester Muhu, pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan pelatihan ini diikuti 70 peserta dari 70 salon kecantikan yang ada di Kota Kupang yang terdiri dari 58 salon kecantikan besar dan 12 salon kecantikan mandiri.

Ia menambahkan, selain mendapatkan pelatihan dari La Tulipe berupa tata rambut dan tata rias, para peserta akan diberikan modal usaha sebesar 1 juta rupiah per orang untuk membantu pengembangan usaha mereka, berupa barang senilai satu juta rupiah. (VN-02)

   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg