Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 30-04-2016
  BARU SATU KABUPATEN LAPORKAN ANCAMAN BENCANA KEKERINGAN
 

Hujan yang tidak menentu menjadi ancaman bencana kekeringan dan kelaparan di NTT, namun menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Nusa Tenggara Timur - Kalak BPBD NTT, Tini Tadeus yang ditemui TIRILOLOK di ruang kerjanya, Kamis, 28 April 2016, menjelaskan, baru satu kabupaten yang melaporkan bencana kekeringan di daerahnya yakni kabupaten Flores Timur Flotim.Ia menambahkan, kabupaten lain belum melaporkan kepada Gubernur selain Flores Timur.

Ketika ditanya TIRILOLOK mengapa BPBD NTT tidak turun melakukan pendataan, mantan Penjabat Bupati Manggarai Barat ini mengatakan, BPBD bukan hanya di provinsi, tetapi pada semua kabupaten kota di NTT kecuali Kabupaten Malaka yang belum memiliki BPBD, sehingga provinsi hanya melakukan monitoring karena BPBD kabupaten kota yang lebih tahu situasi daerahnya.

Tadeus menyatakan BPBD NTT selalu siap dengan logistik yang saat ini ada 5 kontainer dan selalu siap membantu bila ada laporan bencana kekeringan.

Sebelumnya diberitakan lewat Radio TIRILOLOK, data kekeringan di NTT terjadi pada 18 kabupaten selain kota Kupang, Sabu Raijua, Sumba Timur dan Sumba Barat Daya. (VN-01)

   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg