Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 27-04-2016
  SEJUMLAH PESERTA BERTARUNG DALAM LOMBA APRESIASI PPNFI NTT
 

Sejak tanggal 25 hingga tanggal 28 April 2016 berlangsung Lomba Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Pendidikan Nonformal dan Informal (Lomba Apresiasi GTK PAUD Dan Dikmas PPNFI) yang diselenggarakan Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Pendidikan Nonformal Informal Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur (UPT PPNFI PK Disdikbud NTT) di aula UPT PPNFI PK NTT yang diikuti sejumlah peserta dari seluruh NTT.

Ketua Panitia Lomba, Abdul Hamid, melaporkan, Lomba Apresiasi GTK PAUD Dan Dikmas tingkat Provinsi NTT ini diikuti 68 peserta dari 21 kabupaten kota untuk pengelola LKP, Instruktur kursus komputer dan instruktur kursus lainnya. Hamid menambahkan, ada 16 jenis lomba yang diikuti peserta di antaranya lomba pengelola, guru PAUD, tutor, instruktur, penilik dan pengelola pendidikan paket.

Sementara itu, Kadis P&K NTT, Sinun Petrus Manuk yang membuka perlombaan itu berharap ada peserta terbaik yang bisa  mengharumkan nama NTT di Palu-Sulawesi Tengah. Ia berharap setiap peserta yang ikut dalam berbagai jenis mata lomba mempersiapkan para juara secara baik sebelum mengikuti lomba tingkat nasional, dan selama ikut lomba tingkat nasional menimba berbagai hal positif untuk bisa dibawa pulang ke NTT sekaligus meminta kepala UPT PPNFI PK NTT yang baru untuk mempersiapkan para juara tingkat provinsi agar bisa juara nasional.  

Menanggapi permintaan ini, Kepala UPT PPNFI PK Disdikbud NTT, Maria Bernadetha Advensia Salem Laju menyatakan siap untuk membawa kemenangan bagi NTT. Berta Salem menambahkan, peluang juara nasional yang bisa diraih adalah Paduan Suara yang pada tahun 2007 lalu mempersembahkan emas bagi NTT yang dilatih vokalis komponis NTT Elias Joka.

Lomba Apresiasi GTK PAUD Dan Dikmas PPNFI PK tingkat provinsi NTT ini menampilkan dewan Juri Bene Labre, John Manu dan timnya. (VN-01)

   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg