Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 23-04-2016
  PEREMPUAN NTT SUDAH MULAI MENUNJUKKAN DIRINYA
 

Ketua Dharma Wanita Unit Pelaksanan Dinas Pertanian dan Perkebunan NTT, Nyonya Ela Tay yang dimintai komentarnya berkaitan dengan Hari Kartini ke-112 tahun  2016 jika dikaitkan dengan emansipasi perempuan di NTT (Kamis, 21 April 2016) di aula El Tari Kupang, mengemukakan,  perempuan NTT sudah menunjukkan dirinya lewat berbagai peranan bukannya hanya di dapur atau urus anak tetapi pada semua level dan sektor pembangunan. Menurutnya, meski masih terikat dengan budaya setempat tetapi perempuan NTT sudah mulai tampil percaya diri dan bisa memimpin.

Senada dengan Nyonya Ela Tay, Nyonya Kristina Leokeda menambahkan, perempuan NTT sudah lebih maju dibandingkan dengan tempo dulu yang hanya mengurus dapur dan anak. Hal ini menurut Nyonya Ina Leokeda, nampak dalam segala aktivitas perempuan di bidang politik, pembangunan, pemerintahan dan bidang lainnya.

Sebelumnya, pada tanggal 21 April, bertepatan dengan Hari Kartini sejumlah perempuan di NTT menyatakan Kartini merupakan inspirator perempuan sepanjang masa dan merupakan wanita terhebat di Indonesia. (VN-01)

   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg