Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 13-07-2015
  BLHD - DISTEMBER AWASI PENAMBANGAN BATU AKIK
  Maraknya bisnis batu akik belakangan ini yang berkaitan dengan pertambangan dan lingkungan hidup mengundang Badan Lingkungan Hidup Daerah Nusa Tenggara Timur BLHD NTT memberikan perhatian terhadap kelestarian lingkungan hidup.

Kepala BLHD NTT Frederich JW. Tielman yang ditanyai Tirilolok mengenai peranan BLHD NTT dalam mengawasi tambang batu akik di NTT Senin 13 Juli di kantor gubernur NTT mengemukakan, BLHD NTT akan bekerjasama dengan Dinas Pertambangan Dan Energi Nusa Tenggara Timur Distamber NTT untuk mengawasi kegiatan tambang batu akik demi kelestarian lingkungan hidup di NTT. BLHD dan pertambangan akan bersama-sama mengawasi termasuk kabupaten kota”, kata Fred Tielman.

Menurut Fred Tielman, mulai saat ini perlu ditata wilayah – wilayah di NTT yang menjadi sumber batu akik. “ Apapun kegiatannya, lingkungan hidup harus mendapat perhatian khusus demi kelestariaannya”, tegasnya.

Sebelumnya Kadis Tamber NTT Thobias Uly mengatakan, maraknya bisnis batu akik belakangan ini bisa membangkitkan gairah masyarakat untuk mengembangan tambang batu akik yang sudah dimulai masyarakat Niola kabupaten TTU puluhan tahun lalu.(VN-01)
   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg