Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 01-07-2015
  KEMENKES RI LAKUKAN LOKAKARYA PENGUATAN KESEHAAN DAERAH
  Dalam rangka meningkatkan kinerja pembangunan kesehatan daerah, dari tanggal 30 Juni - 1 Juli 2015, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia - Kemeneks RI melakukan Lokakarya Penguatan Kesehatan Daerah di hotel Timor Kupang.

Lokakarya penguatan kesehatan daerah ini melibatkan kabupaten Ngada, Flores Timur, Timor Tengah Utara dan Sumba Barat Daya yang menjadi sasaran program Australian Indonesia Patnership for Health Systems Strengthening AIPHSS bertema Penguatan Sistem Kesehatan Daerah Dalam Konteks UU 23 Tahun 2014 Dan Jaminan Kesehatan Nasional JKN.

“ Perlu ada model penguatan system kesehatan daerah dan perlu indentifikasi peranan stakeholder dalam penguatan kesehatan daerah”, kata Profesor Ascobat Gani dari Program Teknikal Spesialis AIPHSS yang tampil di hari hari kedua lokakarya itu.

Ascobat menambahkan, idenfiikasi stakeholder tentu banyak seperti Bupati, Bappeda, Rumah Sakit dan PetugasPuskesmas.

Menurut Ascobat, “ baru 5 persen petugas puskesmas daerah sesuai peraturan menteri kesehatan sehingga perlu mendapatkan perhatian dan prioritas dalam penguatan system kesehatan daerah”.

Lokakarya dua hari ini dibuka Gubernur NTT Frans Lebu Raya dihadiri Sekjen Kemenkes RI Untung Suseno Sutarjo, utusan Kemenkes RI, Dinkes NTT, Kadis Kesehatan, Bappeda dan Peninjau dari provinsi Papua dan Papua Barat. (VN-01)
   
 
Sound: Prof Ascobat Gani010715.mp3
footer2.jpg