ANTARA News - Latest Indonesia News
Indonesia receives highest UN democracy index in ASEAN
Fri, 20 Oct 2017 00:15:16 +0700 - The government of Indonesia has been consistently receiving the highest total score of democracy index, as compared to other ASEAN countries, according to Universal Periodic Review 2017 held by the United Nations Human Rights ...
Indonesia hands over IORA chairmanship to S Africa
Fri, 20 Oct 2017 00:10:38 +0700 - Indonesia has officially handed over the chairmanship of the Indian Ocean Rim Ocean Association (IORA) to South Africa during the 17th IORA Council of Ministers Meeting in Durban, South Africa, on Wednesday. Indonesian ...
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 29-06-2015
  20 KOPERASI DI KOTA KUPANG IKUT PELATIHAN AKUNTANSI
  Sebanyak 20 Koperasi di Kota Kupang sejak 25 – 26 Juni mengikuti pelatihan Akuntansi yan gdigelar Dinas Koperasi Kota Kupang. Nugroho salah satu Nara Sumber dalam kegiatan tersebut kepada Wartawan mengatakan, Pelatihan Akuntansi tersebut dilakukan untuk membantu para Pengurus Koperasi mengerjakan Administrasi perkoperasian.

Menurut dia, melalui pelatihan Software pengurus bisa mengetahui berapa SHU yang bisa dibagi kepada anggota. “ Jadi kita latih peserta dengan Sistem Software. Sistem ini mencatat transaksi sampai dengan Laporan SHU”, ujar Nugroho.

Ia mengatakan, kegiatan Pelatihan tahun ini merupakan yang kedua di Kota Kupang. Kepala Dinas Koperasi Kota Kupang Balina Uly mengatakan, Pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para pengurus terutama dalam mengelola keuangan Koperasi.

“ Dalam rangka peningkatan Kapasitas dan pertanggungjawaban keuangan Kita latih mereka. Selama ini Koperasi yang ada mengalami kendala dalam menyusun laporan keuangan untuk RAT”, kata Uly.

Menurut dia, setelah peserta mengikuti kegiatan pemerintah memberikan satu unit Komputer yang dipakai selama Pelatihan. “ Selama ini habis pelatihan mereka tidak bisa buat apa-apa. Jadi sudah dua tahun ini pa walikota mau kita berikan Sarana setelah selesai Pelatihan”, katanya.

Jumlah Koperasi di Kota Kupang mencapai 500-an tetapi yang melaksanakan Rapat Anggota Tahunan hanya 90-an Koperasi. I aberharap dengan pelatihan ini, pengetahuan pengurus semakin baik sehingga RAT bisa berjalan sesuai rencana. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg