Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 08-06-2015
  PEMERINTAH KABUPATEN/ KOTA PERLU PROMOSIKAN PERPUSTAKAAN KEPADA MASYARAKAT
  Kepala Badan Perpustakaan Daerah Bapusda Provinsi NTT Benyamin Lola dalam siaran pers yang diterima Tirilolok pada hari Senin tanggal 1 Juni sebagaimana dikutip Pranata Humas Bapusda NTT Valerius P. Guru meminta, pemerintah Daerah Kabupaten / Kota se- NTT perlu terus mempromosikan keberadaan Perpustakaan kepada masyarakat. Karena menurutnya, peradaban dan keceradasan bangsa terletak pada keberadaan perpustakaan yang ada didaerah.

Hal tersebut dikemukakan Benyamin Lola disela-sela penutupan Rapat Koordinasi perpustakaan Tingkat Provinsi NTT di Aula Hotel Gelekat Nara Larantuka- Flores Timur pada hari Jumad 29 Mei 2015 lalu.

Benyamin Lola menambahkan, Selain mempromosikan Keberadaan Perpustakaan, pemerintah Kabupaten/ Kota perlu mengalokasikan anggaran yang signifikan dalam kegiatan lomba perpustakan, bimbingan teknis pengelola perpustakaan, katalogisasi, aplikasi data, pembinaan dan penataan perpustakaan, meningkatkan bahan koleksi perpustakaan, serta peningkatan kualitas dan kuantitas pustakawan dan tenaga teknis perpustakaan.

Lebih lanjut, Benyamin Lola menyebutkan, salah satu hasil rekomendasi Rakor Perpustakaan tahun 2015 di Larantuka tersebut adalah Pelaksanaan Rakor tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat.

Dia berharap, para pengelola perpustakaan dan pustakawan di daerah dapat melayani pemustaka dengan hati yang tulus dan iklas untuk mencapai pelayanan prima sesuai standar perpustakaan yang diisyaratkan oleh Peraturan perundang undangan yang berlaku, sehingga kedepan perpustakaan bukan lagi menjadi tempat pembuangan, tetapi tempat yang diperebutkan untuk menarik orang datang membaca guna mencapai NTT cerdas yang dicita-citakan bersama.

Rakor yang berlangsung selama tiga hari di Larantuka itu, diikuti 19 kabupaten / Kota se NTT, minus kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka. ( Pascal )
   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg