RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  Kota Kupang - TIRILOLOK.COM, 31-03-2015
  FLORES TIMUR KEMBANGKAN LIMA KAWASAN PARIWISATA STRATEGIS
  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Flores Timur Andreas Ratu Kedang ketika dihubungi Tirilolok pada Jumat 27 Maret terkait pengembangan Pariwisata di Daerah itu mengatakan, Pemda Flores Timur telah memetakan lima kawasan Pariwisata Strategis untuk dikembangkan. Menurut dia, masing-masing Kawasan itu memiliki Wisata budaya, Wisata Religius dan Wisata Alam dan Obyek Wisata Tirta.

Ditanya seberapa jauh perhatian pemerintah terhadap Pengembangan Obyek Wisata yang dimiliki flores Timur Andreas mengatakan, Pihaknya telah berhasil menjadikan Samana Santa sebagai Obyek Wisata Religius yang terkenal hingga ke seanteru dunia dan obyek Wisata lain akan terus didorong.

“ Promosi akan terus kita dorong dan kita beberapa waktu lalu diundang Pemerintah portugal untuk bersama mengembangkan Samana Santa. Wisata Budaya kita minta warga masyarakat untuk mengembangkan tenunan ikat sehingga bisa dibeli pengunjung untuk souvenir. Juga wisata alam ya kita terus perhatikan", kata Ratu Kedang.

Mengenai Persiapan menyongsong Samana Santa yang mulai digelar Minggu ini Ande Kedang menyatakan, pihaknya telah siap dengan berbagai hal termasuk memberikan pelatihan Home stay, dalam rangka menyukseskan Event tahunan itu.

“ Tahun ini ada 75 Homestay yang kita sudah siapkan untuk menyambut para tamu”, ujar dia. Setiap tahun Samana Santa diikuti 14 – 17 ribu pengunjung, belum termasuk tamu Pemda dari unsur Pemerintah. (VN-02)
   
 
Sound: no_sound.mp3
footer2.jpg