RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-05-2014
  SISILIA SONA : NTT TERBAIK PENANGANAN KONFLIK DALAM NEGERI 2014.
  Kupang, tirilolok.com – Provinsi NTT terpilih sebagai daerah terbaik dalam pengelolaan dan penanganan konflik dalam negeri yang berkaitan dengan pemilu legislative - Pileg lalu dari 33 provinsi di Indonesia.

Kaban Kesbangpol NTT, Sisilia Sona pada hari Selasa di ruang kerjanya kepada Tirilolok mengakui, berdasarkan evaluasi yang dilakukan Badan Kesbangpol se-Indonesia pekan lalu, NTT terpilih sebagai provinsi terbaik dalam menangani konflik yang muncul di daerah.

“ Di tingkat nasional saat evaluasi ada pemikiran NTT berada di urutan terakhir tetapi ternyat berhasil menggeser Nusa Tenggara Barat dan Gorontalo yang selama ini selalu ranking satu dalam upaya penanganan konflik dalam negeri”, Ujar Sisi Sona.

Menurut Sisi Sona, dalam Inpres nomor dua tahun 2013 ada tiga hal yang perlu dilakukan pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota dalam menangani konflik di daerah yang dilaporkan secara berkala setiap tiga bulan ke Kementerian Dalam Negeri.

Dia mengatakan, dalam inpres penanganan konflik ada batasan yang perlu dilakukan pemda provinsi dan kabupaten kota dalam menangani konflik pada suatu daerah.

Badan Kesbangpol NTT kini berupaya untuk membantu KPU NTT dalam mensukseskan Pemilu Presiden Pilpres tanggal 9 Juli 2014. (Hendro)
   
 
Sound:
footer2.jpg