RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 17-10-2013
  FRANS LEBU RAYA : SAYA MINTA YABES BERLATIH DAN TERUS BERLATIH.
  Kupang, tirilolok.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya Kamis 17 Oktober menerima kedatangan Pemain Tim Nasional U 19 Yabes Roni Malaifani di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur bersama sejumlah Pimpinan SKPD LIngkup Pemprov NTT. Pada Kesempatan itu Gubernur berpesan agar Yabes terus berlatih dan tidak berpuas diri dengan Prestasi yang diraih. “ Saya minta Yabes berlatih, berlatih dan terus berlatih selagi masih muda untuk meraih prestasi”, kata Lebu Raya.

Gubernur Lebu Raya juga mengapresiasi Setya Novanto, anggota DPR asal NTT yang ikut memberikan perhatian kepada Bola Kaki. “ Pemilihan Pemain NTT untuk berkompetisi masuk dalam Timnas itu berawal dari Novanto Cup. Di samping pelaksanaan Event itu Pa Setya Novanto juga mendatang Pengurus PSSI untuk menyeleksi Pemain. Jadi saya minta Kita dukung upaya ini. Teman-teman lain juga bisa lakukan itu untuk cabang Olah Raga lain jangan hanya mencemooh. Anda sendiri tidak melakukan apa-apa tetapi menilai apa yang dilakukan orang lain”, ujar Lebu Raya mengomentari Pernyataan yang dirilis salah satu media Harian di NTT.

Pemain Timnas U 19 Yabes Roni Malaifani yang diminta Pesannya oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya secara singkat mengatakan ia hanya meminta Gubernur memberikan perhatian kepada Olah Raga Bola Kaki dengan mendatangkan Tim Seleksi dari Pusat, untuk menilai kemampuan anak-anak NTT. “ Masih banyak anak NTT yang memiliki Kemampuan di bidang Olah Raga tetapi belum muncul ke Permukaan”, ujar Yabes singkat.

Sedangkan Direktur Novanto Center Muhamad Ansor menyatakan adalah keliru jika pengamat menilai Yabes didekati setelah terkenal.

“ Saya kaksihan sama mereka yang menilai tetapi tidak tau Prosesnya. Yabe situ sejak awal seleksi sudah difasilitasi Novanto dan tidak ada unsure Politik di dalamnya. Apa yang dilakukan Pa Setya Novanto hanya semata-mata ingin mendukung dunia Sepak Bola di NTT”, katanya dalam nada suara tinggi.

Menurut Ansor, keberangkatan Yabes bergabung dengan Timnas U 19 merupakan kontribusi Besar Setya Novanto yang mendatangkan Pelatih PSSI untuk menyeleksi Pemain-pemain NTT dan dari seleksi itu didapat tiga Pemain terbaik, Namun dalam seleksi lanjutanya di Bandung 2 rekannya gugur dan hanya Yabes yang lolos ke Timnas U 19.

Seperti diberitakan berbagai media, Yabes diturunkan Pelatih pada Pertandingan melawan Filipina beberapa waktu lalu dan berhasil mencetak 1 Gol dalam perebutan Piala AFF yang dimenangkan Indonesia. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg