RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-07-2013
  TP PKK KOTA KUPANG ADAKAN LOMBA B2SA
  Kupang, tirilolok.com - Pada Rabu tanggal 17 Juli berlangsung kegiatan Lomba Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman – B2SA dan Cipta Menu serba Ikan Tingkat Kota Kupang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang Resdiana Salean-Ndapamerang dalam sambutannya saat itu mengatakan, Salah satu upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan yakni melalui percepatan diversifikasi atau penganekaragaman pangan, yang meliputi proses pengembangan produk hingga konsumsi pangan, yang tidak tergantung pada satu jenis bahan saja, tetapi bermacam-macam bahan pangan, yang dikembangkan secara lokal sesuai potensi daerah.

“ Untuk mendukung hal tersebut Tim Penggerak PKK Kota Kupang melakukan lomba B2SA tahun 2013 bagi Pengurus PKK kecamatan guna memacu peningkatan ketrampilan dan juga meningkatkan daya saing pengurus PKK dalam pengolahan pangan”, ujar Resdiana.

Ia menambahkan, lomba tersebut juga dimaksudkan untuk mencari Peserta terbaik dari yang baik guna mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi. Kegiatan sehari itu diikuti 6 peserta dari 6 kecamatan di Kota Kupang.

Setelah melalui Proses penjurian terhadap para peserta panitia menetapkan Peserta dari Kecamatan Oebobo sebagai juara I disusul Maulafa dan Kota Lama. Sedangkan juara pada lomba Cipta Menu serba Ikan juara I Kecamatan Kota Raja, II Kota Lama dan III Kelapa Lima. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg