RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 16-07-2013
  JONAS SALEAN : SISWA YANG TIDAK LOLOS SELEKSI BISA MASUK SEKOLAH SWASTA
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean ketika ditemui Wartawan usai mengikuti Acara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur di Gedung DPRD NTT Selasa 16 Juli menegaskan, para siswa yang tidak lolos seleksi bisa memilih sekolah Swasta yang ada untuk melanjutkan Pendidikan. Menurut dia, tidak ada intervensi dari Pemerintah ke dunia Pendidikan, sehingga Proses yang ada bisa berjalan normal.

Ia menambahkan, sikap ini dipilih untuk memberi ruang bagi sekolah swasta bisa mengembangkan diri, karena Sekolah Swasta memiliiki peran yang sama dalam mencerdaskan bangsa. “ Banyak Sekolah Swasta yang tutup karena tidak ada siswa. Kita tidak mau itu karena mereka juga punya peran yang tidak sedikit”, ,ujar Salean.

Ditanya mahalnya biaya pendidikan di Sekolah Swasta menjadi salah satu factor yang memberatkan orangtua Jonas Salean, Pemerintah telah mengalokasikan dana Biaya Operasional Sekolah-BOS, sehingga biaya Pendidikan tidak terlalu mahal. “ Pemerintah sudah alokasikan dana BOS kepada sekolah swasta juga. Kalo ada yang kurang yayasan bisa omong dengan orangtua siswa untuk tambah”, jelasnya lagi.

Ia berharap, Orangtua dapat mendukung kebijakan ini sehingga peningkatan mutu belajar dapat berjalan sesuai harapan. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg