RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 16-07-2013
  BELUM ADA KEBIJAKAN WALIKOTA SOAL TIDAK MENERIMA SISWA SEKITAR LINGKUNGAN SEKOLAH.
  Kupang, tirilolok.com - Kepala SMPN 08 Marselina Dida ketika dikonfirmasi Tirilolok di Ruang kerjanya Senin 15 Juli mengatakan, sejauh ini belum ada kelunakan dari Pemerintah Kota melalui dinas PPO terkait penerimaan Siswa di sekitar Sekolah yang tidak lolos dalam Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru 11-12 Juli lalu.

“ Kalo nanti tidak ada kebijakan saya akan memperjuangkan siswa-siswi baru yang setia dengan SMPN 08 yang sejak awal mendaftar di SMPN 08 namun tidak lolos seleksi. Mereka yang tidak lolos merupakan anak-anak bangsa yang memiliki masa depan yang sama dengan yang lainnya”, kata Marselina.

Lebih jauh ia menjelaskan, yang tidak bisa ditolerir yakni siswa-siswa yang baru mendaftar setelah tidak lolos di SMPN 01, 02 dan beberapa sekolah yang difavoritkan di Kota Kupang. “ Mereka yang pelarian saya tidak akan terima”, ungkapnya.

Ketua Panitia PPDB SMPN 03 Nyonya Ina Kii mengatakan, pihak sekolah tidak bisa berbuat apa-apa karena belum ada perintah dari dinas PPO Kota Kupang, karena itu yang diterima hanya mereka yang sudah lolos seleksi beberapa hari lalu.

Anggota DPRD Kota Kupang Martinus Medah mengatakan, Komisi C dan Dinas PPO akan melakukan Pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. “ seluruh siswa di sekitar sekolah mau tidak mau harus diakomodir, sehingga tidak menimbulkan beban bagi orangtua. Kalo di sekolah jauh kan kasian harus pake bemo”, jelasnya.

Kepala Dinas PPO Kota Kupang Jerhans Ledoh ketika dihubungi pertelepon tidak menerima telpon dari Wartawan. Besar Kemungkinan Jerhans Ledoh sedang menghindar dari Orangtua yang berjubel di Kantor Dinas PPO dan Wartawan. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg