RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-07-2013
  AGUS RIRIMASE : 72 ANGGOTA PASKIBRAKA KOTA KUPANG IKUT DIKLAT
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Bagian Bina Sosial Setda Kota Kupang Agus Ririmase kepada Wartawan di Balai Sidang Kota Kupang Rabu 10 Juli mengatakan, saat ini 72 anggota Paskibraka tingkat Kota Kupang sedang mengikuti Pendidikan dan Latihan menjelang peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2013.

“ 72 peserta Paskibraka tersebut diseleksi di 38 SMK dan SMU sekota Kupang diikuti 300 peserta dengan mata seleksi Kesehatan dan Pantohir”, ujar Ririmase.

Ia menambahkan, dari 72 peserta tersebut 70 orang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah – Putih di Kota Kupang dan 2 orang lainnya akan dikirim ke Provinsi.

“ Kegiatan sudah berlangsung selama satu bulan dan saat ini sudah memasuki latihan Formasi di bawah komando Staf Komando Distrik militer - Kodim 1604 Kupang dan Purna Paskibraka”, katanya. Ia menjelaskan, para peserta akan dikarantina di Hotel Kupang Beach pada tanggal 1-18 Agustus.

Mengenai Kelengkapan para peserta Paskibraka Agus mengatakan, semua sudah disiapkan Bagian Bina Sosial dengan anggaran sebesar 115 juta rupiah.

Disinggung mengenai perlunya Pemkot meminta Ijin kepada sekolah masing-masing tempat anggota Paskibraka menimba ilmu Agus mengatakan, pihaknya akan meminta ijin pada tanggal 1-18 Juli selama peserta dikarantina. “ Saya harap Para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik demi pengembangan diri menghadapi masa depan”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg