RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-07-2013
  VIKTOR UMBU MANA : PERINDAG KOTA KUPANG AWASI STOK SEMBAKO
  Kupang, tirilolok.com - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang Viktor Umbu Manna ketika ditemui Wartawan di Balai Sidang Kota Kupang Rabu 10 Juli mengatakan, Piahknya melakukan pengawasan di beberapa distributor yang ada, untuk menjamin ketersediaan Stok Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok selama bulan Puasa dan Ramdhan. “ satu minggu setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak – BBM belum ada kenaikan harga karena barang kebutuhan yang ada masih stok lama”, ujar Umbu.

Ia menjelaskan, sesuai Pantauan disperindag sampai saat ini kenaikan harga baru mencapai 20 %.

Ia menambahkan, sesuai analisa stok ketersediaan Sembako masih cukup hingga dua bulan ke depan, kecuali Terigu. “ Seluruh bahan kebutuhan masih aman kecuali Terigu yang perlu diperhatikan”, Umbu lagi.

Mengenai Minyak Goreng ia mengatakan, Kota Kupang akan kelebihan stok. “ Kalo diperhatikan Minyak Goreng selama bulan ramadhan ini harganya turun karena ada kurang lebih 50ton yang disiapkan Pemerintah melalui distributor lokal”, jelasnya.

Ia menjelaskan dua komoditi yang menjadi Prioritas Perhatian Pemerintah yakni Beras dan Gula melalui Badan Usaha Logistic. “ Tadinya Bulog Cuma menangani satu komoditi yakni beras saja tetapi sekarang tambah Gula jadi stok pasti aman kecuali komoditi lain”, urainya.

Disinggung apa saja barang Kebutuhan masyarakat yang kosong saat ini Viktor mengatakan, hanya Terigu dan Telur karena itu ia minta distributor untuk memperhatikan kedua bahan Kebutuhan tersebut. “ Untu telur selama ini hanya mengandalkan yang lokalan sehingga harga di pasaran mahal”, katanya.

Ditanya apakah Pemkot Kupang akan menggelar Pasar Murah Umbu Mana mengatakan, Pemerintah Kota telah menggelar Pasar Murah di Lapangan TNI Kuanino beberapa hari lalu. “Kegiatan yang sama akan kembali dilakukan pada dua Minggu mendatang bersama 17 Distributor di Kota Kupang”, pungkasnya. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg