RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 10-07-2013
  SIDANG I DPRD KOTA KUPANG DIBUKA
  Kupang, tirilolok.com - Bertempat di Ruang Sidang Uatama Kantor DPRD Kota Kupang Rabu 10 Juli berlangsung Pembukaan Sidang I DPRD Kota Kupang. Ketua DPRD Kota Kupang Tellendmark Daud dalam sambutannya mengatakan, Ada beberapa Agenda Pokok yang akan dibahas dalam Sidang tersebut yakni Pembahasan 9 Ranperda Usul Inisiatif Pemerintah, Pembahasan Laporan Ketrangan Pertanggungjawaban Akhir Tahun 2012 Walikota Kupang, Pembahasan Nota Pengantar Atas Ranperda Kota Kupang, tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2012 dan Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Plafon Anggaran Sementara tahun 2014.

Menurut Tellend Daud, Penyampaian Laporan Ketrangan Pertanggungjawaban akhir tahun 2012 Walikota Kupang adalah wahana untuk mewujudkan dan meningkatkan Efisiensi, Efektifitas, Produktifitas dan akuntabilitas Kepala Daerah, selaku eksekutor dalam penyelenggaraan Pemerintahan daerah dengan selalu memperhatikan norma dan Prinsip kehati-hatian dalam setiap pengelolaan Anggaran.

Terkait Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI perwakilan NTT atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah LKPD Kota Kupang yang diterima Walikota dan Ketua DPRD beberapa saat lalu Tellend mengatakan, Opini yang diberikan BPK RI atas Laporan Keuangan tahun 2012 adalah masih pada tataran Wajar Dengan Pengecualian sejak 2008 2012, karena itu harus diperbaiki sehingga Opini tersebut bisa berubah menjadi Wajar Tanpa Pengecualian di tahun-tahun mendatang.

Walikota Kupang Jonas Salean meminta Seluruh jajaran Pemerintah Kota Kupang untuk mengikuti sidang dengan persiapan yang matang sehingga seluruh proses Pembahasan Anggaran bisa berjalan sesuai agenda. Ia optimis seluruh Ranperda yang diusul akan ditetapkan menjadi Perda karena DPRD Kota Kupang sangat Pro Rakyat. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg