RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-05-2013
  ESTON - FRANS TETAP BERSAHABAT.
  Kupang, tirilolok.com - Ada yang menarik dari dua calon Gubernur NTT Periode 2013-2018 masing-masing Eston Foenay yang diusung Gerinra dan partai Penukung dan Frans Lebu Raya diusung PDIP, Golkar dan beberapa partai lain. Proses Perhitungan suara sedang berlangsung.

Eston Foenay ketika ditanya Wartawan di Sonaf Pola pada 23 Mei terkait kasus Politik Uang di TTS yang dilakukan lawan Politiknya mengatakan, ia tidak ingin mengomentari hal itu, karena tidak mau mencederai hubungan antara dia dan Frans Lebu Raya. “ sebagai bekas FREN saya ingin kemesraan ini tetap terjalin sampai saat pelantikan. Saya ingin tunjukkan bahwa tidak hanya dalam kata tetapi dalam Fakta dan Kenyataan saya dan pa Frans rukun”, ujar Eston. Menurut Eston kasus Politik yang terjadi merupakan urusan Polisi. “ Saya tidak mau urus yang begitu”, katanya.

Sementara Frans Lebu Raya ketika diminta komentarnya terkait sikap Eston Foenay itu mengatakan, ia juga ingin tetap bersahabat dengan Eston Foenay. “ 2008 lalu, kami maju bersama dengan nama FREN. Artinya sahabat, karena saya akan tetap menjaga keharmonisan dengan Pa Eston”, ungkap Frans Lebu Raya disaksikan ribuan pendukungnya yang memadati kediaman Pribadinya.

Lebih jauh ia mengatakan, bagaimana perasaan seseorang jika ditengah jalan “dikhianati”, setelah ada deklarasi dan ikrar akan maju bersama lagi pada Periode kedua kepemimpinannya ? “ Siapapun dia pasti marah dan kecewa. Tetapi tidak demikian bagi saya. Saya tetap menghargai sikap Eston Foenay yang memilih berpisah dan maju sebagai calon Gubernur”, urai Frans dalam nada suara meelemah.

Ia menegaskan, pelaksanaan tugas-tugas tetap berjalan sesuai aturan dan tidak sedikitpun ia intervensi Eston Foenay, karena baginya persahabatan lebih dari apapun. Frans Lebu Raya minta, Kemesraan dengan Eston Foenay terus berlanjut di masa-masa mendatang, dalam Pemerintahan NTT yang baru. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg