RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-05-2013
  VITA GAMAWAN FAUZI : TIM PENGGERAK PKK MITRA PEMERINTAH
  Kupang, tirilolok.com - Ketua Umum Tim penggerak PKK Pusat Vita Gamawan Fauzi dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang Resdiana Salean Ndapamerang pada Peringatan Bulan Bakti Gotong-Royong ke 20, Hari Gerak PKK ke 41 dan Harii Keluarga Nasional di Lapangan Bakunase pada Selasa 21 Mei mengatakan, Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja Pemerintah karena itu seluruh Programnya harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional- RPJMN Pusat dan daerah.

Terkait hal ini Tim Penggerak PKK dapat menjadi nara sumber memberi untuk masukan mengenai peranan Tim Penggerak PKK dalam forum musrenbang di tiap jenjang. “ Saya berharap, Kepala daerah baik Gubernur maupun Walikota dan Bupati, dapat memperhatikan fasilitas tim Penggerak PKK dalam mendukung berbagai Program di daerah”, ujar Vita.

Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya mengatakan, Bulan Bakti Gotong-Royong, Hari Gerak PKK dan Hari Keluarga Nasional mendorong kita untuk meningkatkan semangat kebersamaan di tingkat RT - RW. “ Berbagai persoalan di Rt-RW harus kita atasi bersama. Itu hakekat gotong-royong sebenarnya”, ungkap Salean.

Ia mengatakan, masyarakat Kota saat ini sedang mendambakan pemenuhan air Bersih dimana harus dilakukan kerjasama antara Pemkot dan Pemkab Kupang. “ Selama 17 tahun Kita hanya nonton saja PDAM Kabupaten Kupang memanfaatkan air yang ada di Kota Kupang untuk kepentinganya. Kita akan temui Pa Bupati untuk bicarakan hal ini”, katanya.

Menurut dia, 21 titik sumur yang ada di Kota Kupang harus dipasang meter sehingga hasilnya, yang mencapai 8 Milyar pertahun bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lain di Kota Kupang. “ Kalo 8 Milyar itu dikasih ke kita bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan Rakyat”, Jelasnya.

Kepada para anggota Dewan Kota Kupang ia minta ikut memperjuangkan hal ini sehingga kebutuhan masyarakat Kunstituen bisa teratasi. “ Para anggota dewan tolong ini diperjuangkan. Saya baca di media ada anggota dewan yang juga ikut berkomentar mengenai hal ini”, selorohnya.

Lebih jauh ia mengatakan, ke depan Pemkot Kupang akan menyiapkan dokter untuk melayani Warga dari rumah ke rumah. “ Bapak mama nanti kalo sakit tinggal hubungi nomor darurat yang ada di Kecamatan dokter akan datang merawat langsung di Rumah. Itu hal-hal kecil yang kita lakukan demi rakyat”, katanya.

Kegiatan tersebut diwarnai dengan donor Darah, Pelayanan KB Gratis, Pembagian ikan Gratis, Penyerahan Kunci 30 buah Rumah bagi penerima manfaat Bantau Pemugaran Perumahan dan Lingkungan Desa / Kelurahan secara Terpadu-P2LDT dan berbagai kegiatan lain. Hadir pada Kesempatan itu seluruh Pimpinan SKPD lingkup Kota Kupang, Forkompinda, Camat Lurah dan ratusan Masyarakat. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg