RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-05-2013
  YUVEN BERIBE : JANGAN PASRAH PADA NASIB
  Kupang, tirilolok.com - Lurah Penfui Yuven Beribe dalam sambutannya pada Pembukaan Pelatihan Institusional Sub Kejuruan Meubeler, Menjahit dan Pengelasan di Aula UPTD Pelatihan Tenaga Kerja Kupang Senin (20/05/13) meminta Para peserta tidak Pasrah Pada Nasib tetapi berusaha menerima tanggungjawab untuk merubah keadaan menjadi lebih baik. “Kita harus berani menerima tanggungjawab untuk merubah hidup lebih baik”, ungka Beribe.

Menurut dia, mengikuti Pelatihan merupakan kesempatan untuk menempa diri dan selanjutnya para peserta menata masa depan. “ Tuhan marah kalau kita tidak mengelola hidup kita dan menerima apa adanya”, katanya.

Kepala UPTD Pelatihan Tenaga Kerja NTT Paulus Kedang mengatakan, Persoalan yang mendera tenaga kerja di Indonesia yakni Sumber Daya Manusia yang masih rendah. Persoalan berikutnya adalah kesempatan Kerja yang masih sangat terbatas di NTT. “ Karena itu UPT PTK Kupang berusaha melatih kaum muda untuk memiliki ketrampilan”, ujar Kedang.

Ia menambahkan, Peningkatan SDM tidak hanya melalui Pendidikan Formal tetapi bisa melalui berbagai Pelatihan seperti yang dilakukan UPT Pelatihan Tenaga Kerja Kupang. Menurutnya, mengikuti Pelatihan di UPTD PTK tidak hanya ketrampilan yang diperoleh tetapi sikap atau mental kerja juga harus dibangun. “ kalau hanya miliki ketrapilan dan Modal tetapi tidak memiliki sikap mental yang baik percuma”, ujarnya di hadapan 48 peserta Pelatihan.

Pada akhir Sambutannya Paul Kedang mengingatkan para peserta, untuk menekuni bidang Ketrampilan demi mendapatkan penghasilan tambahan sehingga suami tidak menganggap sepeleh. Sedangkan bagi para peserta yang masih muda ia minta, untuk menjadikan ketrampilan yang didapat sebagai bekal di masa depan. Kegiatan Pelatihan akan berlangsung selama 30 hari diikuti 48 peserta dengan rincian masing-masing kejuruan 16 orang. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg