RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-05-2013
  JONAS SALEAN: ATASI TAWURAN, BISING DAN CORAT-CORET PELAJAR, TANGGUNGJAWAB BERSAMA
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya pada Deklarasi Pelopor Anti Tawuran Bising dan Corat-Coret di Halaman depan SMAN 03 Sabtu 18 Mei mengatakan, untuk mengatasi Aksi Tawuran Bising dan Corat-Coret di kalangan pelajar, Pemerintah tidak berjalan sendiri tetapi merupakan tanggungjawab bersama baik Pemerintah, Kepolisian maupun Orangtua dan siswa. “ Semua pihak harus terlibaat untuk mengatasi ini”, ujar Salean.

Menurutnya, Sumpah Pemuda terus menerus dihantam oleh berbagai peristiwa yang dilakukan oleh sesama anak bangsa, terutama isu-isu sara yang berkembang luas, oleh karena itu melalui para pelajar diminta untuk menjaga keutuhan bangsa dan menghentikan berbagai tindakan kekerasan. Wakapolres Kupang Kota Kompol Yulian Perdana mengatakan, Deklarasi Pelopor Anti Tawuran Bising dan Corat-Ciret dimulai di 6 sekolah yang berada di lokasi-lokasi strategis.

“ Langkah awal kita libatkan 6 sekolah yang kita anggap strategis”, kata Perdana. Menurut dia, untuk jangka Menengah pihak kepolisiann akan membangun forum yang melibatkan sekolah-sekolah di Kota Kupang.

Ditanya apa saja yang telah dilakukan di kalangan sekolah Ia menambahkan, di kalangan sekolah pihaknya telah melakukan sosialisasi tentang berbagai hal. Kepala Dinas PPO Kota Kupang Jerhans Ledoh mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Kepolisian dalam menertibkan siswa di Kota Kupang.

Terkait seragam sekolah yang tidak boleh dicorat-coret saat pengumuman Hasil UN ia mengatakan, “ Saya akan mengeluarkan perintah kepada para Kepala Sekolah untuk menertibkan seragam sebelum pengumuman Hasil UN Juni mendatang”.

Hadir pada Upacara Deklarasi pelopor Anti Tawuran, Bising dan Corat-Coret tersebut ratusan siswa dari 6 Sekolah yakni SMAN 01,2, 3 dan siswa SMKN 01, 02 dan SMKN 05 serta ratusan anggota Polres Kupang Kota dan Pejabat lingkup Kota Kupang. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg