RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-05-2013
  KTP ELEKRONIK JANGAN DIFOTO COPY BERULANG-ULANG
  Kupang, tirilolok.com - Sekretaris Kota Kupang Bernadus Benu ketika ditemui Tirilolok di Balai Kota Kupang pada hari Jumat tanggal 17 Mei mengimbau masyarakat Kota Kupang untuk tidak melakukan Foto Copy KTP Elektronik berulang-Ulang. “ upaya itu dilakukan agar dapat menjaga sistem data pada Lempengan E KTP yang dipegang masyarakat tetap aktiv”.

Dia menambahkan, KTP Elektronik hanya boleh difoto Copy sekali selama KTP itu aktif, selanjutnya pemegang KTP yang ingin memperbanyak Foto Copy KTP, untuk tujuan tertentu hanya boleh melakukan Foto Copy di atas Foto Copy.

Ditanya sejauhmana Sosialisasi kepada masyarakat tentang hal ini Mantan Kadispenduk ini mengatakan, “ pihaknya telah melakukan rapat dengan para camat dan Lurah, sehingga informasinya segera sampai ke Masyarakat, tidak menunggu Perintah dari Walikota Kupang”.

Seperti diberitakan berbagai Media Massa, Identitas Pemegang E KTP tidak akan aktif jika sebuah lempengan E KTP difoto Copy berulang – ulang dan sering dihekter. Hal ini akan menyulitkan Masyarakat jika melakukan transaksi keuangan atau kegiatan lain yang membutuhkan KTP. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg