RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-05-2013
  GANTI GAY : REVERIFIKASI PENERIMA DANA PEM KELURAHAN NAIKOTEN I SUDAH DILAKUKAN.
  Kupang, tirilolok.com - Lurah Naikoten I, Kun Ganti Gay dan Staf Teknis Unit Pelaksana Dana Pemberdayaan Ekonomi Fitri Siokain, ketika ditemui Tirilolok di Ruang Kerjanya Jumat 10 Mei mengatakan, LPM Kelurahan Naikoten I, bersama Tim Teknis dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Kupang dan Seksi Perlengkapan Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Kupang, telah melakukan Verifikasi dan Reverifikasi Calon penerima Dana Pemberdayaan Ekonomi yang akan disalurkan Pemerintah Kota Kupang.

“ LPM dan Tim Teknis baru mereverifikasi 25 dari 163 Calon Penerima dari Kelurahan Naikoten I, untuk mengikuti Launching Dana PEM pada 1 Juni 2013 mendatang”, ujar Ganti Gay.

Staf Teknis Unit Pelaksana Dana PEM Fitri Siokain menjelaskan, Pelaksanaan Reverifikasi dilakukan pada tanggal 6 – 8 Mei lalu di kelurahan Naikoten dengan mendatangi langsung calon Penerima. “ Semua calon Penerima Dana Pemberdayaan rata-rata sudah memiliki usaha, sedangkan yang belum memiliki usaha akan dicoret dari daftar Penerima Bantuan dana tersebut”, kata Siokain.

Ditanya mengenai 138 lebih calon penerima yang belum diverifikasi keduanya mengatakan, yang lain akan diverifikasi kemudian karena dana Pemberdayaan dari Pemerintah tidak disalurkan serentak. “ Dana ini kan tidak turun serentak ya jadi yang belum akan diverifikasi dan Reverifikasi setelah Peluncuran dana”, kata Ganti Gay dan Fitri. Keduanya yakin 163 calon Penerima yang sudah memasukkan usulan akan dilayani.

Selain Kelurahan Naikoten I, 50 kelurahan lainnya di Kota Kupang juga sudah melakukan Verifikasi dan Reverifikasi terhadap sebagian Calon Penerima yang akan mengikuti Launching Dana Pemberdayaan Ekonomi pada awal Juni mendatang. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg