RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 11-05-2013
  BATAS AKHIR PEMBAYARAN DANA PKH TANGGAL 21 MEI
  KUpang, tiriloolok.com - Sekretaris Unit Pelayanan Program Keluarga Harapan Dinas Sosial Kota Kupang Desi Dethan ketika ditemui Wartawan Bersama Kepala Dinas Sosial dan Kepala Bidang Bantuan Sosial di Ruang Kerja Kadis Sosial Kota Kupang mengatakan, hingga saat ini pembayaran Tahap I Dana Program Keluarga Harapan 2013 kepada masyarakat penerima, belum dilakukan karena dana dari Pusat baru disetujui DPR RI pada Bulan April. “ Karena itu dana tersebut baru akan dibayar pada 21 Mei 2013. Tidakboleh lebih dari tanggal 21 Mei”, Tegas Desi.

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang dokter Joice Kansil menambahkan, jumlah Penerima Dana PKH di Kota Kupang sebanyak 2.699 Rumah Tangga Sangat Miskin mengalami penurunan dibandingkan tahun 2012 yang mencapai 2.718. Mengenai masyarakat miskin di dua kecamatan yang dimekarkan masing-masing Kota Raja dan Kota Lama Sekretaris UPPKH Desi Dethan kembali menjelaskan, RTSM di dua kecamatan itu sedang dalam proses.

“ Kita bukan yang mentukan masyarakat miskin itu terima Dana PKH atau tidak karena itu kewenangan Pemerintah Pusat berdasarkan data BPS”, ungkapnya.

Jumlah RTSM Penerima dana PKH menurun namun ketika hal ini ditanyakan kepada Kadis Sosial Joice Kansil ia mengatakan, masalah Penurunan RTSM bukan kewenangannya untuk menjelaskan, tetapi ia Minta wartawan menemui Kepala BPS untuk mengonfirmasi lebih jauh tentang hal itu. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg