RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 08-03-2013
  3000 BUNGA UNTUK MASYARAKAT KOTA KUPANG.
  Kupang, tirilolok.com - Koordinator Rumah Perempuan, Libi Sinla’Eloe dalam keterangan Pers di Kantor yayasan tersebut pada hari Kamis (07/03/13) malam mengatakan, Untuk memperingati Hari Perempuan Sedunia ke-102 tanggal 8 Maret , Rumah Perempuan dan beberapa LSM dalam dan Luar Negri menggelar Pemberian 3000 bunga kepada masyarakat Kota Kupang.

“ Pemberian bunga kepada masyarakat Kota Kupang sebagai salah satu bentuk seruan Aliansi Peduli Hak-Hak Perempuan kepada semua pihak terutama Pemerintah, untuk menghentikan kekerasan terhadap Perempuan yang dituangkan dalam 9 point penting, yakni Perjuangkan kesetaraan dalam berbagai bidang pendidikan , politik , kesehatan, ekonomi, Hukum, Sosial dan budaya, Bencana, penghentian berbagai bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak demi tercapainya kesetaraan gender, Menyediakan ruang yang nyaman bagi perempuan, anak dan para penyandang disabilitas untuk mengekspresikan diri dan menentukan pilihannya dalam segala bidang, baik bidang pendidikan, politik, kesehatan, ekonomi, hukum, sosial dan budaya termasuk dalam situasi bencana. Point lainnya yakni Memperjuangkan layanan publik yang sensitif perempuan, anak dan penyandang disabilitas”, urainya.

Ia menyebutkan, total kasus yang didampingi Rumah Perempuan sampai Desember 2012 sebanyak 1.835 kasus, 12 diantaranya kasus yang melibatkan penyandang cacad atau disabilitas.

Lebih jauh ia mengatakan, Selain pemberian Bunga kepada masyarakat Kota Kupang rangkaian kegiatan lain yang digelar dalam rangkan Hari Perempuan Sedunia yakni Pemasangan Spanduk berthema Perempuan, Talk Show di RRI bersama nara sumber dari Penyandang Disabilitas, Dinas Kopersi dan UKM, Dinas Perindustrian, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial Prov NTT, LSM Bengkel Appek.

Pembagian 3000 Bunga kepada masyarakat Kota Kupang pada (08/03/13)selain dilakukan Panitia juga dilakukan Sejumlah Wartawan yang memberikan Warna tersendiri. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg