RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-02-2013
  HERMANUS MAN : SELURUH SEKOLAH DI KOTA KUPANG SIAP HADAPI UN.
  Kuipang, tirilolok.com - Wakil Walikota Kupang Hermanus Man ketika ditemui Wartawan usai membuka Kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-63 Satuan Polisi Pamong Praja di halaman Depan kantor tersebut pada hari Senin 25 Februari mengatakan, dia telah mengunjungi 50 sekolah dari 88 sekolah peserta UN baik SMP maupun SLTA dan secara keseluruhan semua sekolah sudah siap menggelar Ujian Nasional.

“ Kesiapan ini nampak dari para guru dan siswa melakukan berbagai hal seperti Bimbingan belajar per mata pelajaran sebelum UN dilaksanakan April mendatang”, ungkap Man.

Menurutnya, Persiapan itu penting karena untuk tahun ini terdapat 20 paket soal. Ini berarti setiap siswa mengerjakan soal yang berbeda dari siswa lainnya, dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Lebih jauh ia menjelaskan, Pemerintah menyiapkan biaya pengawasan untuk para pengawas dan dibayarkan sebelum UN dilaksanakan sebesar 30.000 perhari. “ Juga Uang operasional bagi para siswa selama UN sebesar 1,3 Milyar rupiah”, jelasnya.

Ia berharap, orangtua ikut mengawasi, memperhatikan Pola makan anak sebelum ke Sekolah dan menyiapkan waktu belajar yang cukup bagi Siswa Peserta UN, sehingga target Pemerintah Kota Kupang lulus 100 Persen dapat terwujud. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg