RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 20-02-2013
  INFRASTRUKTUR JADI SOROTAN UTAMA PADA DIALOG PUBLIK DI TODE KISAR
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean Selasa (19/02/13) Februari kembali berkantor di Kelurahan. Kali ini ia berada di Kantor Lurah Tode Kisar.

Dalam dialog dengan masyarakat di kelurahan yang pimpin Margareta Nalle itu terungkap banyak hal namun dari semua itu infrastruktur menjadi sorotan utama. Walikota Jonas Salean mengapresiasi usulan masyarakat tentang, drainase, Sarana Jalan lingkungan, tempat Wisata Ketapang I dan berbagai hal lainnya.

Terhadap usulan-usulan masyarakat tersebut ia menjelaskan, Sudah ada master plan tentang Pembangunan Drainase yang harus dilengkapi dengan penampungan besar sehingga air tidak terbuang percuma tetapi meresap ke dalam tanah untuk persediaan air tanah. “ Saat ini air hujan tidak bisa mengalir melalui drainase karena ukurannya yang kecil dan dangkal. Juga air tidak lagi meresap ke dalam tanah karena halaman rumah juga dicor Beton”, ungkap Salean.

Mengenai Tempat Wisata Ketapang I, ia menjelaskan, Pemerintah akan menyiapkan sarana yang memadai sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berekreasi. “ dinas Pariwisata dan dinas PU tolong catat apa yang ditanyakan masyarakat dan hal-hal yang perlu disiapkan Pemerintah Kota Kupang, karena tempat itu akan dijadikan salah satu Icon Pariwisata karena Pantai Lasiana sudah diambil alih Pemerintah Provinsi”, katanya.

Sarana lain yang diminta masyarakat melalui Forum anak Kelurahan Tode Kisar yakni 6 titik lampu di wilayah kelurahan Tode Kisar yang tidak berfungsi selama ini. Terhadap permintaan ini, walikota langsung memerintahkan Bagian Umum Setda Kota Kupang untuk menanganinya.

“ Kita akan tambah 500 titik lampu jalan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah, Sehingga perlahan-lahan Kota Kupang bisa menjadi Kota yang hidup”, jelasnya. Menurut dia, apa yang diminta masyarakat akan dipenuhi dalam 1-3 tahun Pemerintahannya. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg