RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 18-02-2013
  WALIKOTA LANTIK BADAN PENGURUS DEKRANASDA KOTA KUPANG.
  Kupang, tirilolok.com - Walikota Kupang Jonas Salean Senin (18/02/13) melantik Badan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kota Kupang di aula Sasando kantor Balaikota Kupang . Dalam sambutannya Jonas Salean mengatakan, Dekranasda Kota Kupang merupakan Organisasi Swasta yang menjadi tempat berkumpulnya kelompok kerajinan dan peminat seni kerajinan dalam masyarakat, yang memiliki kesamaan kehendak untuk mengembangkan seni kerajinan dalam rangka pemberdayaan Masyarakat guna meningkatkan perekonomiannya.

Ia berharap, dengan terbentuknya Dewan pengurus Dekranasda Kota Kupang bisa membantu pemerintah merumuskan kebijakan dalam bidang industri kerajinan dan melestarikan warisan budaya bangsa.

Kepada seluruh pengurus Dekranasda periode 2013-2017 Walikota Minta dapat meningkatkan daya kreasi yang tinggi sehingga dapat menghasilkan sesuatu produk yang bisa bersaing dengan produk daerah lain.

Ketua Dekranasda Provinsi NTT Nyonya Lusia Adinda Lebu Raya pada kesempatan itu mengatakan, Dekranasda Kota Kupang merupakan yang pertama menyesuaikan struktur Organiasi berdasarkan ketentuan anggaran dasar Dekranas hasil Munas 2010.

“ Saya berpesan agar Dekranasda Kota Kupang melestarikan dan melindungi Nilai Budaya, Mengembangkan nilai warisan Budaya dan meningkatkan nilai ekonomis produk kerajinan dalam upaya mendatangkan kesejahteraan bagi para perajin dan keluarga serta peningkatan PAD dan Devisa Negara”, ujar Adinda Lebu Raya.

Sedangkan Ketua Dekranasda Kota Kupang Resdiana Salean Ndapamerang menyatakan akan berupaya menggandeng perajinan tenun ikat yang ada di Kota Kupang dalam menyongsong Sail Komodo yang akan digelar tahun 2013 ini. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg