RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-11-2012
  JONAS SALEAN : PERAN KADER POSYANDU TINGKATKAN KUALITAS KELUARGA.
  Kupang, tirilolok.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Kupang Rabu 21 November menyelenggarakan Jambore Posyandu melibatkan Kader Posyandu dari 6 kecamatan. Walikota Kupang Jonas Salean dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan, Peran Kader Posyandu dapat meningkatkan Kwalitas Ketahanan Keluarga sebagai bagian dari upaya mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Kota Kupang.

“ pelaksanaan Jambore Posyandu meupakan salah satu cara meningkatkan Rasa Kebersamaan antar Kader Posyandu, sehingga diharapkan juga mampu menciptakan penyatuan Persepsi dalam upaya pengembangan kwalitas, ibu hamil dan juga mampu menekan jumlah kematian”, ujar Salean.

Dia berjanji setiap enam bulan selama Pemerintahannya akan memberikan biaya Operasional senilai 3 juta rupiah, karena Kader Posyandu merupakan ujung tombak dalam meningkatkan derajad kehidupan ibu dan anak baru lahir.

Perhatian yang sama akan diberikan kepada penyedia Posko Posyandu. Kepada para lurah ia berharap tidak meninggalkan tugas demi kepentingan pribadi tetapi harus selalu ada di tengah masyarakat untuk memberikan motivasi.

Terkait ketidakhadiran beberapa camat dalam kegiatan Jambore tersebut ia menegaskan, akan memanggil untuk diberikan pembinaan.

Sementara ketua Panitia Felisberto Amaral melaporkan, kegiatan sehari itu diikuti peserta sebanyak 6 regu mewakili kecamatan masing-masing. Walikota Kupang Jonas Salean berjanji akan memberikan bonus kepada para juara tanpa merinci berapa nilainya. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg