RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-11-2012
  WALIKOTA KUPANG TEMUI MASYARAKAT OEBOBO.
  Kupang, tirilolok.com - Keinginan Walikota Kupang untuk mengetahui kondisi rakyatnya patut diacungi jempol. Dia seolah tidak puas dengan pertemuan di Aula Sasando Kota Kupang 30 Oktober lalu sehingga Selasa (06/11/12) berlangsung Pertemuan yang sama digelar khusus dengan warga kelurahan Oebobo. Pantauan Tirilolok Warga kelurahan yang dipimpin Geradus Bidi itu berdesak-desakan di aula kantor Lurah Oebobo untuk mengikuti dialog dengan sang Pemimpin.

Pada kesempatan itu, Walikota Yonas Salean mengatakan, dia ingin mendengarkan langsung keluhan masyarakat di 51 kelurahan di Wilayah Kota Kupang.

Dalam sesi dialog yang dipandu Camat Oebobo Debora Panie itu, 17 Wakil masyarakat tidak menyia-nyiakan kesempatan. Mereka menyampaikan berbagai keluhan atas nama masyarakat Oebobo seperti jalan lingkungan, air bersih, Perhubungan, penerangan, Raskin, drainase, sarana Pendidikan dan berbagai persoalan lainnya hingga apresiasi Warga terhadap Sikap Walikota yang mau menemui dan berdialog langsung dengan warganya.

Walikota Kupang Jonas Salean dalam menanggapi pertanyaan Warga mengatakan, dia datang ke tengah Warga bukan untuk menyelesaikan seluruh Persoalan tetapi meminimalisir persoalan warga.

“ Kita tidak mungkin bisa atasi semua persoalan tetapi minimal yang mendesak bisa kita atasi dalam waktu dekat”, ujar Salean.

Menurutnya, Persoalan dan usulan yang disampaikan akan dipenuhi berdasarkan skala prioritas dan direalisir sesuai kemampuan keuangan daerah. Pada akhir dialog Jonas Salean mengatakan, semua permintaan Warga Oebobo tidak mungkin dipenuhi karena masih ada permintaan lain dari warga di 50 kelurahan lainnya.

Setelah dialog dengan dialog dengan masyarakat Oebobo, Walikota Kupang langsung turun ke SDN 2 Oebobo untuk melihat langsung sekolah itu karena Sekolah tersebut tidak memiliki halaman untuk aktivitas berbagai Peserta didik. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg