RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 07-11-2012
  UANG RASKIN DIKEMBALIKAN KEPADA MASYARAKAT.
  Kupang, tirilolok.com - Sikap Pihak Kelurahan Oepura, untuk tetap menagih uang Raskin kepada Masyarakat akhirnya melunak. Uang Raskin yang telah diminta dari masyarakat dikembalikan kepada yang berhak, setelah mendapat perintah dari Walikota Kupang Jonas Salean.

Lurah Oepura melalui salah satu stafnya Meri Tagudedo per sms kepada para ketua RT di kelurahan Oepura Selasa (06/11/12) meminta para Ketua RT menjemput kembali uang Raskin yang telah diserahkan kepada pihak kelurahan.

Ketua RT 10 A, Nyonya Marta kepada Tirilolok mengatakan, ia telah menyetor Uang Raskin Senin (05/11/12) lalu, namun Selasa (06/11/12) Sms baru kembali masuk ke nomor Phonselnya yang mengharapkan kesediaanya mendatangi kantor lurah untuk mengambil kembali uang yang telah terkumpul.

Menurut Nyonya Marta, ia sudah meminta lurah dan stafnya untuk tidak menagih uang Raskin periode 3 bulan terakhir, setelah mengetahui Informasi dari Tirilolok yang merilis pernyataan Wakil Walikota Kupang Hermanus Man beberapa hari lalu yang melarang pihak kelurahan untuk menagih uang Raskin karena dana tersebut sudah ditanggulangi oleh Pemerintah Kota Kupang, namun tidak diindahkan oleh Lurah dan stafnya Mery Tagudedo.

Walikota Kupang yang dikonfirmasi Wartawan di Kantor Lurah Oebobo mengatakan, Uang Raskin yang telah ditagih dari masyarakat sejak Juni akan dikembalikan kepada masyarakat karena beberapa Milyar Dana PAD sudah dialokasikan untuk Program tersebut.

Dalam dialog bersama masyarakat Oebobo, Jonas Salean minta warga penerima Raskin untuk tidak menjual Raskin yang didapat dari Pemerintah. Sesuai Program Pemerintah Pusat, Raskin bagi masyarakat tidak mampu akan diberikan selama 13 bulan. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg