RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-11-2012
  HERMAN MAN : HAK DAN PERLINDUNGAN ANAK HARUS SEJALAN.
  Kupang, tirilolok.com - Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Program Ramah Anak di Aula Badan Perencana Pembangunan Daerah - BAPPEDA Kota Kupang Senin (5/11/12) menegaskan, Program Kelurahan Ramah Anak tidak hanya mengurus Hak anak tetapi Perlindungan terhadap anak harus menjadi perhatian bersama.

“ Anak yang lahir tidak hanya sekedar mendapatkan haknya seperti makan dan minum tetapi harus dilindungi dari kekerasan fisik dan psikis”, ujar Herman Man.

Dia minta seluruh unsur, termasuk LSM yang tergabung dalam forum koordinasi tersebut memberikan kritik dan saran serta upaya hukum ketika kekerasan terhadap anak tidak bisa ditolerir. Terhadap ibu-ibu hamil ia minta agar memiliki Buku Konsultasi, Informasi dan Edukasi atau KIE yang mencatat perkembangan anak dan kesehatan ibu, sebagai salah satu upaya perlindungan terhadap anak.

Dia berharap Rapat Koordinasi tersebut dapat memperjelas peran masing-masing pihak yang tergabung dalam Gugus Tugas Program Ramah Anak di Kota Kupang. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg