RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-11-2012
  FRANS SALEM : PEMOTONGAN DANA KESRA BERKAITAN DENGAN KINERJA.
  Kupang, tirilolok.com - Sekda NTT, Fransiskus Salem yang dikonfirmasi Tirilolok terkait rencana pemotongan dana Kesra PNS dalam lingkup pemda provinsi NTT Senin (05/11/12) Pagi di ruang kerjanya mengemukakan, rencana pemotongan dana kesra yang telah disetujui DPRD NTT sejak tahun 2010 lalu berkaitan dengan kinerja PNS yakni kehadiran PNS di kantor lewat absensi.

“ Pemotongan ini dikenakan bagi PNS yang tidak ikut apel masuk keluar kantor”, ujar Frans Salem.

Menurut dia, penilaian kinerja dan kehadiran PNS masih berkisar pada masuk-keluar kantor namun ke depan berdasarkan hari kerja yang berjumlah kurang lebih 22 hari.

“pemotongan dana kesra ini akan dilakukan secara efektif pada tahun 2013 pada saat apel-apel berlangsung”, tegas Mantan Kadis Sosial dan Dispendasat NTT ini.

Dia menyatakan, pasti ada PNS yang tidak puas berkaitan dengan pemotongan tunjangan kesra tetapi demi kinerja dan disiplin kerja perlu diatur.

Mengenai penilaian dan kontrol kinerja, Frans Salem mengatakan, kuncinya di tangan pimpinan masing-masing dan absen elektronik yang ada di kantornya.

Seperti disiarkan sebelumnya, Sekda NTT mengeluarkan kebijakan memotong tunjangan kesra PNS tingkat provinsi apabila tidak mengikuti apel kesadaran, apel kekuatan setiap masuk-keluar kantor. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg