RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 03-11-2012
  HERMAN MAN : PENGUSAHA HARUS BISA BACA PELUANG BISNIS
  Kupang, tirilolok.com - Wakil Walikota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya ketika membuka Kegiatan Peta Peluang Investasi yang digelar Badan Penanaman Modal Daerah Kota Kupang di Hotel Maya Jumat 03 November meminta para pengusaha melihat peluang usaha yang bisa dikembangkan.

Menurutnya, yang bisa dikembangkan Kota Kupang hanyalah bisnis, jasa dan Pariwisata sedangkan sektor Pertanian tidak mungkin diandalkan di Kota Kupang.

Ia menambahkan, jika bisnis di Kota Kupang maju maka akan berdampak pada pengurangan Pengangguran dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Lebih jauh ia menjelaskan, Pemerintah tidak bisa mengelola bisnis karena Birokrasi yang panjang akan membuat sebuah usaha tidak Profesional dan pada akhirnya macet.

Menurutnya, Pemerintah hanya berperan atas tiga hal yakni Menciptakan iklim usaha yang kondusif, Menyiapkan akses permodalan dan Regulasi atau pengawasan.

“ Peluang usaha harus diciptakan seluas-luasnya sehingga Pemerintah dapat memperoleh dampak berupa Pendapatan Asli Daerah”, ujar Herman Man.

Mengenai Akses Permodalan Herman Man mengatakan, selama 5 tahun ke depan Pemerintah Kota menyiapkan 500 juta perkelurahan untuk Pemberdayaan Ekonomi masyarakat.

“ Pemberdayaan Ekonomi dimaksud yakni mengembangkan usaha yang telah dimulai masyarakat bukan memberikan dana kepada masyarakat yang belum memiliki usaha, sehingga dana yang disalurkan bisa bermanfaat.

Kalo tidak dana yang dikasih percuma dan penggulirannya macet”, tegas Man.

Sementara itu Kepala Badan Penanaman Modal Daerah Kota Kupang Dien Latief melaporkan, di Kota Kupang ada dua sektor usaha yang bisa dikembangkan yakni Pertanian dan Perekonomian namun yang paling menonjol yakni Bisnis dan Jasa.

Kegiatan Peta Peluang Investasi diikuti SKPD terkait dan berbagai unsur lainnya di Kota Kupang. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg