RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 31-10-2012
  DOKTER HERMAN MAN : DIALOG PUBLIK BUKAN FORUM PENGAMBILAN KEPUTUSAN
  Kupang, tirilolok..com - Wakil Walikota Kupang Hermanus Man ketika ditemui Wartawan di Ruang Kerjanya Rabu 31 Oktober mengatakan, Dialog yang digelar Pemerintah Kota Kupang bukan Forum pengambilan Keputusan tetapi sebagai media, untuk mendengarkan keluhan masyarakat terhadap berbagai Persoalan sosial.

Menurut Hermanus Man, keluhan masyarakat bisa diselesaikan dalam jangka Menengah dan jangka Panjang sedangkan yang bisa segera diselesaikan hanya berupa persoalan ringan yang hanya membutuhkan Perintah atau Kebijakan Kepala Daerah.

“ Persoalan yang bisa diselesaikan dalam jangka menengah misalnya persoalan air dan jalan 1-2 kilo meter, sedangkan persoalan yang diselesaikan dalam jangka panjang misalnya Jembatan, Penerangan jalan, pengolahan sampah dan jalan yang panjangnya mencapai 10 kilo meter ke atas”, ujar Mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Kupang ini.

Menurutnya, rencana-rencana jangka menengah sudah disiapkan dan akan dilaksanakan pada 2013.

Ia menegaskan, menjelang 2013 semua Satuan Kerja Perangkat Daerah – SKPD harus memasukan Rencana Strategis – Renstra dalam mendukung Visi-Misi Walikota yang disampaikan saat Kampanye.

“ Semua rencana akan diusulkan kepada DPRD yang memiliki hak Anggaran sementara Pemerintah harus mampu memberikan alasan mengapa sebuah program diusulkan”, tambah dokter Herman Man.

Menurutnya, seluruh hasil dialog telah dicatat setiap Pimpinan SKPD selanjutnya akan disampaikan ke Walikota untuk ditindaklanjuti bersama seluruh unsur Pemerintahan Kota Kupang. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg