Failed to Get RSS Data
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-07-2012
  ELY MATEUS ADONIS: DALAM DIRI PEREMPUAN SUDAH ADA KEPEMIMPINAN.
  Kupang tirilolok.com - Nara Sumber pada Pelatihan Kepemimpinan Dan Public Speaking Lanjutan Bagi Pengurus Dan Anggota Dharma Wanita Persatuan atau DPW Unsur Pelaksana Dinas, Badan, Kantor dan Biro Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur atau Pemprov NTT, Ely Mateus Adonis Sabtu (21/7) Juli di sayap kanan aula El Tari Kupang mengemukakan, dalam diri perempuan sebenarnya sudah ada kepemimpinan yakni ketika perempuan berada dalam rumah tangga.

“ Perempuan yang mampu menunjukkan jati diri dalam rumah tangga sebenarnya sudah menunjukkan potret kepemimpinan sebagai kemampuan lebih seseorang”, ujar Ely Adonis.

Sementara itu, Ketua DWP NTT, Nyonya Bernadeta Ladju Salem yang membuka pelatihan itu menghimbau para ibu dharma wanita untuk bergabung dalam organisasi tersebut demi mengembangkan diri karena ada banyak hal positif dalam organisasi dharma wanita.

“ Bila para ibu dharma wanita malas bergabung dalam Organisasi maka tidak akan paham dharma wanita karena sekecil apapun yang dilakukan dalam tubuh dharma Wanita sangat besar manfaatnya,” kata Nyonya Berta Salem.

Nyonya Berta berharap para isteri pegawai negeri dalam lingkup pemprov NTT senantiasa bergabung dalam dharma wanita sebagai bentuk dukungan bagi suami.

Sedangkan ketua panitia pelatihan, Nyonya Yohana Gana yang juga ketua Dharma Wanita Unit Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Nusa Tenggara Timur menjelaskan, tujuan pelatihan kepemimpinan dan public speaking adalah untuk meningkatkan kemampun pengurus dan anggota dalam memimpin serta melatih para pengurus dan anggota unsur pelaksana dalam mengembangkan kemampuan diri dan mengemukakan pendapat.

Selain Ely Mateus Adonis dari Biro Pemberdayaan Perempuan, dalam pelatihan sehari itu juga tampil Romo Okto Naif yang mengajari para ibu tentang public speaking dan Ibu Leila dari Yayasan Jantung Jakarta yang berbicara tentang masalah kanker Servix, payudara dan prostat. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg