RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 05-07-2012
  PEMERINTAH DIMINTA TERTIBKAN TERMINAL BUS BAYANGAN OESAPA.
  Kupang tirilolok.com - salah seorang warga Oesapa bernama Joni melalui Tirilolok Rabu (4/7) meminta Pemerintah Kota Kupang agar lebih serius menertibakan para sopir Bus Penumpang Antar Kota Dalam Provinsi atau AKDP jurusan Soe, Kefa maupun Atambua yang saban hari memarkir dan menunggu penumpang di pertigaan Oesapa, karena hal itu sangat menggangu arus lalu lintas.

Joni berharap Dinas perhubungan Kota Kupang segera mengambil langkah untuk kembali melakukan penertiban dan menindak tegas para sopir AKDP yang seenaknya menciptakan terminal bayangan di lokasi tersebut demikian juga para penumpang.

Sementara itu, sopir Bus Cahaya Baru Frans Abi menuturkan , Ia dan teman-temannya yang lain terpaksa memarkir dan menunggu penumpang di lokasi pertigaaan Oesapa karena kapasitas terminal Oebobo saat ini sudah sangat sulit untuk menampung semua bus AKDP yang ada.

Sedangkan salah seorang Penumpang Warga Penfui bernama Jecko mengatakan, menunggu dan menumpang bus di Pertigaan Oesapa lebih bagus kerena waktu berangkatnya lebih cepat, sedangkan di terminal Oebobo berangkatnya lama sekali.

Sebelumnya Kadis Perhubungan Kota Kupang, Gosa Yohanes menyatakan, pihaknya telah menertibkan namun karena mental sopir dan penumpang yang susah diatur mengakibatkan hingga kini masih terjadi terminal bayangan di Pertigaan Oesapa.

Sesuai pantau Tirilolok di lapangan pada hari Kamis tanggal 5 Juli , sekitar belasan bus AKDP dan Trevel jurusan Soe, Kefa dan Atambua memarkir dan menunggu penumpang di pinggir jalan Timor Raya kurang lebih 200 meter arah timur dari pertigaan Oesapa. ( VN-03)
   
 
Sound:
footer2.jpg