RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 21-06-2012
  PEJABAT HARUS LAPORKAN KEKAYAAN
  Kupang tirilolok.com - Pelaksana tugas – PLT Sekretaris Kota Kupang Thomas Jansen Ga ketika ditemui Wartawan di Balai Kota Kupang Kamis 21 juni mengatakan, Sesuai Instruksi Presiden nomor 5 tahun 2004 tentang Percepatan Pemberantasan Korupsi, setiap pejabat Eselon II, III, Pejabat Pembuat Komitmen Pengadaan Barang dan Jasa, diwajibkan melaporkan kekayaannya kepada negara. Menurut Thom Gah, Sekretariat Daerah telah menyampaikan hal ini kepada seluruh Pejabat di lingkup Pemerintah Kota Kupang.

“ Kita telah Surati para Pejabat mengenai hal itu dan kita harapkan mereka segera melaporkan kekayaannya. Laporan disampaikan secara Pribadi jadi kita hanya himbau mereka, tidak bisa dipaksakan”, ujar Tom Gah.

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Kupang melalui Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum Pauto Neno menjelaskan, dalam edaran Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara itu, tidak ditegaskan mengenai sanksi bagi Pejabat yang tidak melaporkan harta kekayaan, tetapi dikembalikan ke daerah masing-masing.

“Pemerintah Kota Kupang bisa menggunakan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS untuk menindak Pejabat yang tidak melaporkan harta Kekayaan kepada Negara”, ungkap Uto. (VN-02)
   
 
Sound:
footer2.jpg