RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 28-05-2012
  NTT KAYA ENERGI ALTERNATIF.
  Kupang Tirilolok.com - Kepala Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral Nusa Tenggara Danny Suhadi Senin (28/5) di ruang kerjanya mengemukakan, NTT kaya akan sumber energy terbarukan atau energy alternative seperti angin, panas bumi dan air yang bisa dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan listrik di provinsi NTT.

“ Banyaknya energy baru terbarukan di NTT merupakan anugerah Tuhan yang perlu dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat NTT”, ungkap Danny.

Danny menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Sumba, akan dikembangkan ECONIC sebagai sumber energy terbarukan yang kelak membuat Sumba sebagai pusat energy terbarukan dan bebas dari energy fosil.

“ Untuk Flores, Lembata dan Alor akan dikembangkan energy panas bumi yang berpusat di Ulumbu Manggarai yang telah diresmikan Dahlan Iskan saat menjabat direktur umum PLN”, tambah Dany.

Untuk Timor dan pulau-pulaunya akan dikembangkan listrik tenaga angin, air, Sehen atau super ekstra hemat energy dan biogas. Kebutuhan listrik di NTT untuk memenuhi permintaan masyarakat baru 40 persen dari target nasional 70 persen. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg