RSS
 
 
 

TIRILOLOK News Detail

  Share on Facebook
   
  - TIRILOLOK.COM, 26-05-2012
  KELOMPOK TANI OEMATNUNU DAPAT BANTUAN JALAN TANI.
  Kupang Tirilolok.com - Kelompok Tani Oematnunu yang mengelola lokasi penghijuan ibu-ibu dharma wanita NTT di Desa Oematnunu mendapat bantuan pembukaan jalan tani sejuah satu kilometer dari pemerintah kabupaten Kupang.

Kepala Desa Oematnunu, Yulius Lay Toto mengemukakan, awalnya permohonan bantuan kelompok tani Oematnunu ditolak pemerintah kabupaten Kupang tetapi dengan melihat hasil penghijauan dan embung-embung yang ada akhirnya pemerintah membantu melalui Dinas Pertanian kabupaten Kupang.

“ Jalan yang dibuka dengan kerja gotongroyong ini sejauh satu kilometer dengan sertu mengelilingi lokasi penghijauan dan pertanian kelompok tani”, ungkap Kades Lius Lay Toto.

Sementara itu, Peneliti Kowani Fitri Armando bersama sejumlah penilai hasil penghijauan dharma wanita NTT, menyatakan bangga atas kerjasama dharma wanita dan kelompok tani Oematnunu dalam melestarikan lingkungan hidup sekitarnya.

Wakil ketua DPW NTT, Tielman menambahkan, pembangunan jalan dan pelaksanaan penghijauan di desa Oematnunu merupakan dorongan kerjasama berbagai pihak.

Selain meninjau, Kowani juga melakukan penilaian untuk menentukan DPW terbaik di Indonesia dalam mensukseskan program yang dicanangkan ibu Negara Ani Yudhoyono yakni wanita Indonesia menanam dan memelihara pohon. (VN-01)
   
 
Sound:
footer2.jpg